Mantan Pembatuku Jadi CALEG


Hiruk pikunya Pemilihan Caalon Legislatif (PEMILU) tahun ini diwarnai membabibutanya para partai dalam mengambil atau meloloskan CALEG tanpa tau asal-usul atau latar belakang Caleg dimaksud. Hal ini dikarenakan waktu pendaftaran Caleg waktu itu sangatlah mendesak, didukung oleh banyaknya partai politik yang maju dalam pemilihan.
Hal tersebut menyebabkan Partai Politik di pusat keburu (tidak siap) melakukan seleksi para Caleg khususnya di derah-daerah. Hal ini menyebabkan ada Caleg/Pimpinan partai yang tidak mudah diterima masyarakat (cacat politik, cacat hukum, tdk kredibel ataupun Caleg dunia Hitam)

Judul diatas hanyalah mengingatkan kita agar lebih mencermati bagaimana kita dalam memilih. Kalupun ada mantan pembantu atau mantan kuli atau apa aja saya secara pribadi menghormati, namun pertanyaan saya apakah beliau-beliau mempunyai kemajuan yang pesat dalam pengetahuan/pendidikan ataukah negeri ini mengalami kemunduran???.

Terlepas dari siapapun Calegnya namun toh mereka memang punya suara di masyarakatnya, baik suara membeli, suara berjanji ataupun suara asli. Yang parah bila Kursi Dewan diduduki oleh orang-orang Hitam (mantan hitam), bagaimana nasib negara ini, gimana nasib Kabupaten ini??? Apakah negara ini sudah banyak orang hitamnya (sehingga memiliki wakil di tiap kabupaten??). Ataukah masyarakat sudah frustasi sehingga bingung memilih wakilnya????

Pentingnya pendidikan politik masyarakat, pentingnya kontrol sosial dari media untuk menyaring para wakil rakyat sangatlah kita perlukan. Kontrol-kontrol dari beberapa lembaga independen sangatlah berperan dalam suksesnya pembagunan politik di negara kita.

Hikmah :
1. Belajar politik untuk pebaikan dan kemaslahatan juga diperlukan
2. Membangun perbaikan dimulai dari membangun keluarga
3. Berbuat dan Berbagi, tolok ukur kepedulian kita
4. Belajar dalam segala tak mengenal batas umur.

Comments :

3 komentar to “Mantan Pembatuku Jadi CALEG”
kahfinyster mengatakan...
on 

sekarang semua orang bisa jadi caleg,,hhe,,

pelangipena mengatakan...
on 

semua hal bisa menjadi mungkin bu,,,semua menjadi....krn motivasi dan niat yg kokoh,,xixixi..salam dr pesisir jogja...kpn2 kunjungi http://pelangipena.blogspot.com http://titikpelangi.wordpress.com

Ilmi Aji mengatakan...
on 

hahaha emang parah nih, tp semoga siapapun yg terpilih bisa menjaga amanah rakyat

Posting Komentar

Komentar Anda adalah Inspirasiku !!!

 

Yang Lagi ON

online counter

Huruf